Ada 179 alasan


Minum kopi

Hh
23 th
Sibolga

Alasan aku hidup karena selama ini aku ga berguna untuk orang, jadi sebelum aku sudahi semuanya aku mau jadi orang berguna dulu

tasya
18 th
Bireuen

Aku tetap hidup karena aku ditakdirkan untuk hidup. Aku dilahirkan untuk hidup, berarti sudah takdirnya hidup. Selagi diberi kesempatan untuk hidup, lakukanlah dengan baik dan maksimal. Syukuri hidupmu, maka akan kau temui bahagiamu:)

Amira
23 th
Grobogan

Cari bekal buat diakhirat, Bahagia dan membahagiakan orang lain.

Gust
hide
Malang

penasaran bangett sama masa depan. rencana tetep ada tapi hidup ga selalu sesuai dengan rencana kita. aku baru memulai lagi setelah 3 tahun luntang lantung tak tau arah. aku lagi semangat!! untuk mengambil banyak resiko. untuk membuat bapak lebih sering tersenyum. aku ingin tetap hidup. :)

hayr
hide
Mataram

Alhamdulilah masih diberi kesempat sama Allah untuk menjadi insan yang lebih baik baik lagi setiap detiknya. Too much hal yang harus dilakukan, banyak sekali yang harus dicari. Untuk bekal di akhirat, untuk baik kepada sesama manusia dan juga makhluk lain.

Ainun Ulumiyah
21 th
Malang

Karena ada orang-orang dihidup yang aku cintai dan juga sayang sama aku. Wkwk aku tau rasanya ditinggal orang yg disayang jadi aku gamau ninggalin orang-orang yang sayang sama aku gara-gara some stupid decisions. Aku juga masih punya impian buat masa depan, and i won't let anything distract me to achieve it.

Dhpp
20 th
Surabaya

Karena tidak ada alasan untuk mati. Mau bahagia dulu, mau nikah dulu hahaha. Mau ngerasain hidup yang lebih berwarna, karena sekarang flat aja gitu. Banyak deh, wkwk.

Bukandus
19 th
Tulungagung

Alasan aku masih hidup saat ini tentunya yang pertama karena orang tuaku, aku rasa aku belum sempat membahagiakan mereka dan membalas semua yang mereka berikan kepadaku sejak kecil. Alasan yang kedua karena aku ingin hidupku lebih bermanfaat lagi untuk banyak orang, masih ingin membantu banyak orang, dan bahkan kalau bisa ingin membuka lapangan pekerjaan untuk banyak orang. Alasan yang ketiga yaitu aku ingin membuat sebuah perubahan besar di negeri ini menuju ke arah yang lebih baik.

Tasya
18 th
Mataram

aku masih muda, ingin jadi orang sukses dulu terus bisa bahagian orang tua, naikin haji orang tua, beli apa2 gak usah liat harga, beli rumah sendiri, beli mobil trus bisa ajakin ibu jalan2 kemana aja, trus nikah sm org yg kucintai, travelling berdua ke mana2, membantu orang sekitar yg tidak mampu, gatau deh masih banyak lagiii

Icha
19 th
Malang

Aku masih muda, masa depanku masih panjang, aku masih ingin lulus kuliah dan kerja di tempat impianku, membahagiakan orangtuaku, ingin menikah dan berumah tangga, masih ingin makan indomie dan bubur ayam, ingin travellint bareng teman-temankum

Far
19 th
Gresik

Pengen bisa jadi orang yang berhasil dan sukses, terutama buat bangga dan bahagiain mama sm papa

N
19 th
Tuban

Karena aku nggak punya alasan buat mati. Perjalananku masih panjang, aku harus mewujudkan impian-impianku, aku harus bisa jadi anak yang membanggakan orang tuaku, dan aku masih pengen menikmati hal-hal sederhana yang mungkin buat orang lain gaada artinya.

D
hide
Surabaya

aku masih ingin mengangkat derajat keluargaku, memperbaiki nama baik keluargaku,memberikan kehidupan yang layak untuk keluargaku

aam
22 th
Malang

Aku mau baca serial yang aku sukai sampai tamat. Aku juga mau mencapai cita-citaku, menjadi ilmuwan, supaya bisa terus belajar selama yang aku bisa.

Vir
17 th
Tangerang

mengobati luka dimasa kecil dan membahagiakan ibu

g
hide
Malang

Simpel, peluang untuk mencapai mimpiku yang udah aku rencanain. Gapapa mesti tetep kesepian tapi kadang dengan rasa sepi bisa melihat sekeliling lebih jelas :)

F
hide
Malang

Bertemu dengan orang-orang yang baik maupun buruk, dan jangan lupa one piece belum tamat :)

if
hide
Malang

aku pengen mama ayah hidup bahagia sampe akhir nanti, tanpa ada rasa kecewa

ndy
hide
Malang

Tuhan masih kasih saya kesempatan untuk memperbaiki diri menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Sayang sekali jika tak saya manfaatkan. Selain itu, mungkin saja masih banyak peran yang Tuhan titipkan kepada saya. Maka dari itu, daya harus tetap hidup dan bertumbuh setiap harinya. Supaya saat ada kesempatan untuk membantu yang lain, saya bisa bantu. Semoga saja 🙏🏼

Nadhira Salsabila S.
hide
Sukabumi

Aku orang yang berkali-kali memikirkan untuk menyudahi hidup, aku merasa tidak ada alasan untuk hidup. Biasanya orang2 beralasan untuk membanggakan orang tua, tapi aku tidak. Karena maaf hubunganku dg mereka tidak berjalan baik. Tapi aku pernah membaca, "Jadikanlah hal kecil yang menyenangkan bagimu untuk alasan tetap hidup." Sampai akhirnya aku menemukan hal kecil itu, yaitu kpop! HAHAHA. Aneh mungkin, tapi serius. Mereka sumber kebahagiaanku untuk saat ini. Aku biasa menangis setiap hari tanpa alasan, tapi semenjak kenal kpop aku jadi jarang menangis hehe.

fn
19 th
Malang

Berjuang sebagaimana mestinya, menggapai apa yg seharusnya digapai. Berusaha dg sekuat mungkin, masih byk hal yg perlu saya balas jasanya, masih jauh menjadi "manusia baik & bermanfaat" masih perlu belajar banyak hal. Semoga aku, kamu dan kita senantiasa diridhoi dan diberkahi dalam disetiap langkah kita

El
23 th
Gresik

Masih belum cukup pahala dan masih belum bisa banggain ortu dan keluarga terdekat. Masih banyak impian saya yang belum tercapai, dan masih ada kewajiban saya untuk membantu orang lain mencapai impiannya, contohnya adalah adik saya. Yang paling jelas ya masih insecure sama tabungan di akhirat kelak

SA
18 th
Surakarta

Banyak yg blm saya capai, blm bisa membahagiakan orang tua, walaupun orang tua saya sndri yg mematahkan impian saya tahun ini buat kuliah. saya masih mau mencari apa arti bahagia

vina
18 th
Malang

Impian menjadi orang sukses. Dari mimpi itu aku coba bertahan. Hidup itu kan keras, kalo bukan dari keinginan kita sendiri, dimana lagi kita bakal dapet topangan semangat? Semoga dengan sukses yang aku raih, aku bisa mewujudkan impian orang lain disekelilingku juga.

AN
16 th
Yogyakarta

karena masih banyak mimpi yang blm dicapai untuk masa depan yang cerah nantinya dan masih banyak tanggung jawab yang harus dijalani. semoga hidup saya bisa membawa berkah dan bermanfaat untuk orang banyak. rooting for us, gluck.

n
18 th
Cilegon

Karena masih banyak orang yang perlu saya bahagiakan

Muria
18 th
Surabaya

Ada beberapa orang yang menggantungkan harapan begitu besar pada saya. Ada banyak hutang budi yang harus saya balas. Ada banyak mimpi yang harus saya wujudkan. Jadi untuk ketiga alasan itu, saya harus tetap hidup apapun yang terjadi.

HF
22 th
Lumajang

karena masih belum bisa banggain ortu, masih banyak keinginanku yang belum tercapai, belum cukup amal

al
hide
Sukoharjo

Alhamdulillah masih diberi kesempatan hidup di dunia sama allah. masih mau memperbaiki akhlak dan menebus semua dosa dosa yang di lakukan selama ini,masih banyak tanggungan di dunia. masih mau doain mamah yang udah dluan pulang ke yang maha kuasa,masih mau bahagiain keluarga.

septi
21 th
Cirebon

Karena masih diberikan kesempatan oleh Allah,karena ingin membahagiakan dan membanggakan kedua orang tua, ingin mencapai cita cita,dan ingin menyekolahkan adik sampai lulus

Ruru
17 th
Purbalingga

Syukur alhamdulillah masih diberikan kesempatan hidup untuk mencapai segala tujuan hidup yang belum tercapai. Masih ingin membahagiakan orangtua dan diri sendiri. Masih ingin menjadi orang yang bermanfaat untuk orang lain. Kadang kalau pada fase dimana capek buat hidup, selalu ingat ada orang lain yanh kebahagiaannya ada ditanganku, yaitu orangtua.

Della
20 th
Tulungagung

pengen banget nge wujudin cita cita orang tua dari kecil, pengen banget jadi anak yang ambis, kerja keras. pengen bahagia in mama papa sebelum mereka pulang ke tangan tuhan, pengen ngeliat mereka bangga atas kerja keras aku, mangkannya masih tetap bertahan hidup, ya untuk keluarga :) walaupun hidupnya banyak gajlokan, it's okay

N
hide
Jakarta

Masih ingin mewujudkan semua mimpi yang saya punya. Salah satunya, saya ingin mengunjugi negara spanyol. Masih ada tanggung jawab sebagai anak pertama untuk terus bertahan. Saya ingin membahagiakan dan membanggakan keluarga saya.

Arin
19 th
Kulon

Ingin bisa hidup mandiri atau punya kerjaan tetap karena saat ini saya belum jadi orang yg berhasil. Ingin membuktikan pada orang kalau aku orang yg berguna

Sunar
25 th
Serdang

Karena ingin membahagiakan orangtua dan keluargaku. Masih ada mimpi yang harus diwujudkan.

Rasya Aji
hide
Pasuruan

karena belum melakukan hal-hal kecil yang aku inginin kaya traveling sendiri atau hal hal kecil yang bisa aku syukurin gt, sesimpel itu sih

Crucpolaris
20 th
Malang

Simpel sih, kita dikasih hidup. We have to keep our chance tho. Capai yg belum dicapai. Balas budi, belas kasih kepada yg membutuhkan, Grateful with everything we have. Aku gamau matahin kesempatan yg dikasih ini❤️☺️

el
19 th
Malang

Masih diberi umur sma yg diatas, masih berjuang buat mencapai smua harapan dan impian, masih ada orang tua dan keluarga

@Luckypickaw4 (ndah)
hide
Karawang

Dulu kelahiranku sangat dinanti oleh semua orang. Setelah saya lahir, Mereka mencinta saya dengan penuh kasih sayang, kini saya harus membalas cinta kasih mereka dengan cara sendiri nantinya.

Alsyahdandi
hide
Malang

Alasan saya hidup karena masih banyak tujuan hidup saya yang belum tercapai, masih banyak yang ingin saya tunjukkan ke orang tua saya dimana saya berharap saya bisa membahagiakan kedua orang tua saya. Masih banyak kemampuan saya yang ingin saya tunjukkan kepada dunia bahwa saya tidak selemah yang mereka pikir. Intinya saya ingin membuktikan dahulu kepada dunia di sekitar saya bahwa saya juga termasuk orang yang mampu, mampu untuk menyelesaikan tanggung jawab yang telah diamanahkan ke saya.

ayam
17 th
Malang

bagi saya alasan untuk hidup adalah karena hidup itu sebuah keharusan, anugerah, bahkan rasa syukur. keharusan di sini bukan hanya sesederhana itu, keharusan yang saya maksud memilik banyak arti, bahkan makna tersendiri. keharusan untuk bahagia, keharusan untuk sukses, sukses karir, sukses berkeluarga, bahkan sukses sebagai manusia itu sendiri. apapun alasannya kita hidup pasti sebuah keharusan, yang wajib kita syukuri.

yurike
hide
Tulungagung

Masih pengen hidup dg bahagia bersama pasangan dan keluarga

Vita
21 th
Surabaya

alasanku untuk tetap hidup: ada banyak hal-hal membahagiakan yang belum pernah aku rasakan. aku masih mau main sama temen, lulus kuliah, kumpul keluarga, menikah, punya anak, nonton drama korea dan film-film yang bagus, dengerin lagu-lagu yang enak, nonton konser band/penyanyi kesukaanku salah satunya DAY6, mau ketemu Jae Sungjin Young K Wonpil Dowoon. last but not least, aku mau bekerja keras untuk membalas kebaikan orang-orang untuk aku dan keluargaku.

aster
22 th
Malang

karena hidup adalah kesempatan dan ngga seharusnya untuk di sia-siain. jadi ya setidaknya aku mau bahagiain diri sendiri dulu, baru orang tua dan juga orang yang aku sayang. kayanya selama hampir 20 tahun aku hidup belum ada pencapain yang membanggakan buatku dan orang sekitar, jadi ya itu udah jadi alasan yang kuat buat aku tetep hidup. walaupun hidup itu semu, setidaknya semoga aku nanti ngga menyesali kehidupan ini selama udah bikin diriku dan orang sekitarku bahagia, karna ya kesempatan cuma datang sekali dan banyak banget alasan buat bertahan. jadi semangat yaa jangan pernah merasa ngga dicintai dan ngga berguna di dunia ini. semua ada maknanya🤍

ms
19 th
Malang

Alasan saya tetap hidup adalah karena hidup itu seru dan kita memang harus survive diapapun perjalanannya. Masih banyak yang pengen digapai, apalagi diumur yang masih muda bgt kaya gini. Masih harus jadi orang yang bermanfaat, utamanya diri sendiri dan keluarga. Masih banyak orang butuhin gue, dan gue yakini itu. Bakalan ada surprise dari Allah buat diriku. Mau banget ngerasain punya bisnis sendiri, mau banget cari uang dari bisnis sendiri dan bukan ikut orang lain huhu. Mungkin itu point pentingnya. Hehehe thx u :)

Bi
21 th
Malang

Alasan aku tetap hidup adalah aku ingin membahagiakan diriku yang selama ini hanya bisa membahagiakan orang lain tanpa mengerti bahwa diriku yang harus aku dahulukan untuk kubahagiakan dengan berbuat baik

Ahman
hide
Malang

karena masih banyak hal seru yang belum aku coba, wishlist selama hidup juga masih belum terpenuhi, masih belum banyak sedekah, dan hidup itu asik sebenernya jadi kenapa ga dijalani aja? yakan

y
hide
Kediri

Kita sebagai manusia tidak dapat memilih untuk ditakdirkan sebagai seorang yang bagaimana. Karna diberi kesempatan untuk hidup sebaik mungkin kita mahluk sosial harus bisa berguna dan tidak merugikan sesama. Selama waktu yang diberikan kita harus berusaha untuk hidup dengan tujuan baik untuk kedepannya.

Mujiwp
24 th
Trenggalek

Alasan untuk tetap hidup adalah karena hidup juga merupakan suatu berkah tuhan YME, apapun cobaan hidup harus tetap dijalani dengan senyuman karena itu juga merupakan esensi dari kehidupan

Andre achiat
24 th
Malang

Alasan aku untuk tetap hidup pastinya karena ayahku , rasanya aku setiap hari pengen ngeliat senyuman ayah. Ayahku orang yang hebat dia ngebesarin aku tanpa ngeluh sama sekali disaat semua orang mengabaikan teriakanku ayah selalu mendengarkan setiap teriakanku dengan senyuman. Kadang aku selalu kepikiran kenapa aku gabisa seperti orang lain apa yang kurang dariku, tapi sekali lagi aku ingat senyuman ayahku yang tak pernah mengeluh dan selalu ada untukku. Dari situ aku paham bahwa sebenarnya aku itu kurang bersyukur padahal aku udah punya ayah yang sangat aku sayangi. Ayah jangan pergi dulu ya tunggu aku bisa ngebanggain ayah:)

via
18 th
Malang

Karena ada yang perlu di bahagiakan yaitu orang tua, karena banyak mimpi mimpi yang harus di capai

ras
hide
Kendal

Sadar banget kalau dosa2 masih banyak. Gak bakal cukup buat bekal di akhirat nanti. Selain itu, aku juga pingin bahagiain orang tua biar mereka bisa menikmati masa tua dengan bahagia. Terakhir, aku sendiri juga akhir2 ini belum menemukan kebahagiaanku. Jadi, selama masih dikasih kesempatan buat tetap hidup, aku pingin mencari kebahagiaanku.

Kiw
23 th
Pasuruan

Ibadah masih kurang banyak, belum tercapainya cita2, belum bisa membahagiakan orang tua, belum memiliki atap sendiri, keuangan belum stabil, dan belum memiliki karir yang bagus.

Bayu D
27 th
Malang

Masih byk masalah yg harus dijalanin dan diselesain. Bahagiain diri sendiri tentunya, dan fokus sm hal" yg buat ak enjoy jalanin hidup

Cindy
22 th
Malang

Agama saya Islam dn alasan pertama saya pertama ingin taubat, kedua Allah memberika saya kesempatan utk bertaubat, ketiga saya ingin berguna utk masyarakat. Membanggakan ortu, membuat sebuah penemuan dan terobosan untuk memajukan bangsa Indonesia.

Alfin
21 th
Sidoarjo

Beribadah, beribadah, berbagi...

Ang
hide
Blitar

tepat banget ini lagi sakit, alasan untuk tetap hidup biar sembuh biar sehat lagi, gangganggu keseharian aktifitas. kalo uda sehat, alasan untuk tetap hidupnya nomer satu orang tua terus pendidikan pengen nyelesaiin biar gajadi beban terus pumpung orangtua masih ada pengen ngebahagiain sebahagia mungkin beliau beliau.

reyka
hide
Gresik

Karena masih diberikan umur, berarti engga boleh disia-siakan, perbanyak ibadah, senengin orgtua, berusah buat jadi bermanfaat untuk sekitar. Gak ada alasan yg namanya mengakhiri hidup kalau belum waktunya.

Att
hide
Aceh

Apabila dilihat dari sisi agama masih banyak dosa dan ibadah yang belum cukup kepada Tuhan, masih banyak hal yang harus dilakukan untuk membahagian orang tua dan orang yang disayang, masih ingin menjadi orang yang bermanfaat bagi orang lain

Wila
23 th
Malang

Adek ku harus hidup lebih baik dariku, jadi aku harus tetap hidup untuk bisa memastikan itu

Taurus
23 th
Pemalang

aku pengen bahagiain ortu, pengen bisa sukses, pengen bisa ngelakuin banyak hal kebaikan, pengen bisa berguna buat sekitar. dan alesan terbesar tetep hidup adalah kucing liar, pengen sukses banyak uang biar bisa sejahterain mereka mereka.

Desi
18 th
Jakarta

Alasan untuk hidup, Hidup untuk berbagi

Risal
29 th
Malang

Agar senantiasa beribadah kepada allah,taat kepadanya

Muhammad ihsan
hide
Paser

Aku hidup untuk kedua orangtuaku, mereka harus menikmati apa yang mereka perbuat yaitu udah gedein aku, sekolahin aku sampek sukses. Mereka harus menikmati apa yang tabung pada diriku. Aku harus tetap hidup untuk membuat tabungan itu berguna untuk mereka.

SASHA
hide
Surabaya

Banyak hal yang ingin aku capai. Belum punya bekal yang cukup untuk kehidupan selanjutnya. Masih pengen survive banyak hal & bahagiain keluarga.

R A
hide
Mojokerto

Karena dosa masih banyak, ingin nyenengin orang tua dulu

M
hide
Bandung

Alasanku, karna alhamdulillah saya masih diberikan nikmat kesehatan sehingga saya masih diberikan kesempatan untuk menikmati keindahan dunia, dan saya hidup untuk slalu berusaha menjadi org yng baik, dg amalan² yg kita kerjakan yg nantinya kelak akan mengngkat derajat ortu kita diakhirat sebagai balasan krna telah dirawat dari kecil sudah dibesarkan dan saatnya kita membalas budinya dan slalu mensyukuri nikmat²yg diberikanNya. Keluarga nomer 1

Wahyu. Ylh
21 th
Jambi

Karena masih diberi nikmat bernafas oleh Allah

meysimoo
hide
Belitung

Takut mati lah. Jelas

Doel
hide
Kebumen

Karena keluarga dan orang yang sayang sama aku

Lya
hide
Semarang

alasan saya untuk tetap hidup dan harus terus berjuang adalah kedua orang tua saya. Saya ingin membahagiakan mereka

San
22 th
Cirebon

Idol, keluarga, pacar

H
19 th
Bandung

Masih banyak orang yang aku sayang, pengen bisa capai target sukses dan bahagiain orang tua.

Sasa
21 th
Bandung

pengen sukses, bahagiain keluarga dan ngebantu banyak orang. sama idol aku yang kasih positive energy tiap saat "life goes on"

babybear
hide
Sukoharjo

aku harus bahagiakan ortu aku, karna mamahku sudah meninggal, dan ayahku sudah menikah lagi. adiku masih kecil. karna mereka aku bisa trs semangat, semangat untuk ga ngeluh. intinya. aku mau almarhum mamahku bahagia liat aku bisa kuat dalam menjalani hidup apapun ujiannya.

Desy
hide
Jakarta

Belum sukses

Hamba allah
24 th
Bandung

Karna belum bahagiain orang tua

Nana
hide
Tangerang

Ambisi

K
18 th
Magelang

masih ada orang tua aku yg blm aku bahagiain

Hella
18 th
Bandung

Aku masih punya kucing2 yg perlu dirawat dn di beri kasih sayang, karna di lingkunganku benci kucing, jdi cuman aku yg bisa ngasih mreka perlindungan. Hidupku berasa berguna untuk kucing, sedangkan bagi manusia lain diriku gak di anggap. That's why I prioritize cats only

Chiara
17 th
Pidie

blm bisa banggain orangtua, masi mau ngeliat nct wayv, wishlist blm tercapai

han
hide
Tangerang

Alasan aku tetap hidup adalah karena aku belum sukses, aku belum bahagia, aku belum bikin orang tua bangga, aku belum bikin mereka bangga, aku masih harus bertahan.

Nanda
hide
Malang

Saya belum pernah cobain buah kiwi

Zee
19 th
Kutai

Karna Saya merasa belum cukup bekal untuk yag saya bawa kelak untuk Akhirat ,saya ingin terus belajar dan memperbaiki diri sendiri Sedangkan didunia ini saya pun ingin membahagiakan orang orang yang saya cinta dan saya sayangi ,dan Apa yg saya impikan ingin saya wujudkan Jadi saya harus bertahan hidup meskipun banyak rintangn cobaan hidup yang mungkin kadan membuat kita Merasa bahwa hidup tidak lah adil

Varkha
22 th
Brebes

masih banyak orang yg harus aku bahagiakan, masih bnyk org yg masih membutuhkan aku, jgn denger apa kata orang lain, love your self ♡ smgttt akuu 🤲♡

sv
18 th
Cirebon

karenaa masih banyak yang harus kotaa kerjakan contohnyaa sepertii ibadah atau tiang agamaa agar ibadah kitaa menjadi kokoh dan rajin truss jugaa citaa citaa harus kecapai dan jadii orang suksess, jd haruss rajin ibadah dan suksess

Luthfi dan Mpih
hide
Bekasi

Masih ada orang-orang yang menunggu buat saya bahagiakan :)

Nn
hide
Malang

karena masih penasaran dengan jalan hidupku. aku masih ingin melihat sebagaimana besarnya kemampuan dan sebagaimana besarnya batasku untuk mencintai diriku sendiri dan tetap membuat orang-orang di sekitarku bahagia. walau pun itu sangat bertentangan dengan keadaan diriku saat ini. but i will try to be positive people.

purperollaide
21 th
Karawang

ya karena belum waktunya meninggoy

bb
hide
Surabaya

Menjalani apa yang harus dijalani. Meskipun dalam kondisi serba terbatas.

Sam
hide
Banyumas

Karna setiap ada kegagalan aku selalu inget "Allah memberi cobaan, tandanya ia yakin kalau hambanya bisa melalui"

Ira
18 th
Aceh

belum bisa ngasih yg terbaik buat orang tua & masih mau punya lebih banyak pengalaman didunia ini

laila
hide
Bandar

belum merasa cukup ibadahnya dan film yang mau ditonton hehe

aaaa
hide
Jakarta

Karena aku belum mengenal diriku dengan baik. Khawatir semua definisi tentang diriku selama ini tidak dianggap atau belum bisa menyenangkan dari sudut pandang Dia yang menciptakanku, pertama. Kedua, aku masih berhutang banyak kepada orangtua yang melahirkanku. Walaupun tidak pantas jika harus berhitung seperti ini dan belum pernah ada perhitungan yang masuk akal untuk ini. Tapi setidaknya aku ingin lebih lagi dalam membahagiakan mereka, paling tidak aku bisa menyenangkannya dan sebisa mungkin untuk tidak membuat mereka bersedih atas segala apapun yang aku lakukan. Ketiga, aku belum diberi kesempatan untuk mempunyai "kewajiban" meneruskan generasi keluarga, dalam hal ini punya anak. Karena masih dalam tahap penjajakan menuju pernikahan, jadi aku berharap untuk diberikan umur yang panjang.

MA
hide
Cirebon

Blm bahagiain ortu,Untuk merenung,beramal, ngumpulin amal, nunggu kematian

Indreyy
16 th
Jambi

Ingin beramal sholeh dan berbuat kebaikan dan supaya bisa berguna bagi orang yang aku sayang dan banyak orang

Daisyflo
22 th
Malang

Alasan aku ingin membahagiakan kedua org tua dan bisa mmbalas jasa" mereka suatu saat nnti dan masi ingin melihat snyum mereka

Dewi
19 th
Medan

Alasan aku tetap hidup adalah masih ada orang" yang menyayangiku, termasuk keluargaku. Aku juga ingin membangun keluarga, mengajari anak"ku tentang apa yang telah aku pelajari. Aku ingin menjadi ibu serta istri yang baik dan membuat mereka bahagia. Aku juga masih ingin bermanfaat bagi orang banyak dan membahagiakan mereka saat aku sukses nanti.

always_byou
21 th
Malang

Alasanku untuk tetap hidup? Diri sendiri yg masih bisa survive sampe sejauh ini selama 18 tahun hidup. Juga masih banyak mimpi dan kebahagiaan yg harus dicapai. Teruntuk diriku, terimakasih masih bertahan

Kentut
hide
Malang

orangtua, adik-adik, keluarga besar, dan teman-teman yang selalu mendukung apapun yang saya lakukan

fadiyah
hide
Jakarta

Alasan aku tetap hidup hanyalah ingin tertawa dan membuat ibuku yang orang tua tunggal yakin, bahwa aku tidak akan menyia-nyiakan beliau, aku sangat sayang ibuku. walaupun gak bisa di ekspresikan, karena aku sulit mengekspresikan, bahkan untuk sekedar ucapin ultah juga susah. Aku mau hidup bahagia berdua sama ibuku, pengen bangettt dari dulu. Tapi ibuku cuek dulunya, dan sekarang berubah. Masa aku ada pikiran buat nyakitin diri atau gimana? dulu pada masa bocil karena sinetron dari nenek ya . . . mikirnya aneh² untung sadar dan aku gak mau ibuku dimilikin orang lain selain aku. Iya. . aku egois tapi aku gak mau ibu sakit dan aku sakit, aku gak peduli!! jadi aku berusaha keras semaksimalku untuk memberikan kesan baik ke ibuku, gak ada ibu yang berfikir percuma melahirkan anak, karena pasti mereka bersyukur kita lahir. Ibu udah berusaha buat jaga aku masa aku gak jaga diri? aku gak mau hidupku gak tenang juga dengan mikir yang macam macam, karena ada "itu" yang akan mengulang kembali apa yang kamu lakukan sampai hari akhir. gak estetik kan? jadi gak pernah ada pikiran mengakhiri, karena maunya bahagia sampai akhir.

Cherynn
hide
Sidoarjo

i wanna see my future, bagaimana kita bisa survive dengan keadaan paling sulit sekalipun. atau bahkan nyenengin orang sekitar yang bahkan kita gatau kapan kita semua akan datang ajalnya :) just wanna do the best in my life. and treat people with kindess

ananta
17 th
Surabaya

Alasanku tetap hidup adalah ya karena belum waktunya mati, karena sekuat apapun usaha untuk mati kalau belum waktunya juga ga akan mati :)

Nadnad
18 th
Sidoarjo

ingin membahagiakan orangtua aku, karna masih banyak hal hal yang belum aku capai selama ini, jadi semoga bisa tercapai

panggil aja dii
hide
Karanganyar

Ingin dapat membantu banyak orang diluar sana terutama untuk semua orang yang istimewa

J
17 th
Tuban

Alasanku masih tetap hidup karena aku masih belum bisa membahagiakan ibu dan abah ku.. apa yg aku impikn juga belum terwujud dan belum bisa menjadi org yg lebih baik lagi

Mai
hide
Banjar

Pengen bermanfaat bagi semua orang. Terutama bagi diri sendiri, orang tua dan orang lain. Lalu masih banyak impian yang belum dicapai. Semoga aku dan kalian bisa bertahan hidup dan meraih impianmu.

Fajar Rahmad (jar)
26 th
Blitar

alasan aku masih bertahan untuk hidup yg pastinya aku belum bisa membahagiakan orang tua aku, aku masih jadi anak yg pembangkang, aku belum sukses, aku belum mewujudkan impian aku dari kecil

nnnssa
16 th
Wonosobo

Karena aku masih ingin membahagiakan orang tuaku dan menambah pahala agar bisa masuk surga

Desnanda Rinaldi Pratama
17 th
Singkawang

Masih pengen ngejar cita cita dan bahagiain ortu dan cari amal yang banyak dulu di dunia Jangan mudah nyerah pokoknya semangat hidup

Putri
18 th
Lamongan

Aku belum bisa bahagiakan kedua org tuaku💞 Semoga aku bisa bahagiakan mereka dan membanggakan mereka

MUNA
25 th
Banjarmasin

Aku belum jadi manusia yang berguna untuk lingkunganku. Keluargaku. Negara ku. Dan Agama ku. Tugasku menjadi manusia masih belum terlaksana dengan baik.

Rakyat piguran
20 th
Lamongan

aku masih punya banyak keinginan dan hal yang harus dicapai. masih belum pernah nonton konser band kesukaan, masih belum ngerasain punya pacar, dan masih pengen punya banyak pengalaman.

🌻
hide
Surabaya

aku anak perempuan pertama dari 3 bersaudara, aku harus jadi contoh buat adik aku. orangtua tinggal ibu, aku juga harus buat bangga beliau, tugas ku cuma bikin keluarga kecilku bahagia. mau gimana pahitnya, keluarga nomer satu. senyum mereka motivasi aku selama ini :)

y
18 th
Surabaya

Mencari alasan untuk bisa pergi ke Surabaya setiap saat

Aku
hide
Gresik

Anak tunggal dan otomatis jadi harapan satu-satunya keluarga, terutama ayah. Dan pengen banget bisa bikin ibu aku yg udah di surga jadi bangga karna anaknya ini sukses😊

An
18 th
Sidoarjo

karena masih ada cita cita yang harus direalisasikan, masih pengen miliki mobil mobil yang aku pengenin dari kecil, karena ada rumah impian yang harus aku bangun, karena harus ada keturunan dan pasangan yang aku idam idamkan dan karena setiap nafas adalah tanggung jawab kita kepada sang pencipta

al
19 th
Surabaya

target hidupku panjang. dan aku uda planning semuanya. dari mau magang dimana, kerja dimana, nikah kapan, kawin kapan, punya anak berapa, dll. dan aku sangat berharap semua terlaksana.

Pan
20 th
Malang

tidak ingin di kuburkan dengan kedua orang tua ku

Oz
hide
Surabaya

Aku belom nikahh T_T

Pa guru
24 th
Jakarta

hidup terlalu berharga untuk dilewatkan begitu saja. ingin menciptakan kebahagiaan yang lebih lama bersama orang-orang yang saya sayangi dan menyayangi saya serta menolong orang lain yang sedang dalam kesusahan..pengen jadi kayak tokoh saraswati di dunia nyata..hehe

S
29 th
Malang

Anak pertama dari 4 bersaudara dan adik 3 cewe semua, pengen ngejaga mereka apapun kondisinya, pengen jd contoh yg baik buat mereka. Pokoknya aku syg banget sama merekaaaaaaaaa titik

S
23 th
Surabaya

Karena aku yakin tuhan bakal kasih aku banyak nikmat

Mcr
22 th
Malang

Kamu, -an Ratna Ayu

awiwok
hide
Simeulue

Simple sih, ketimbang ngeluh mulu kenapa gua bisa lahir di dunia ini yah gimana kalo nikmatin aja. Udah telanjur hidup kan? So far juga gua hidup alhamdulillah bisa dibilang masih berkecukupan jadi bolehlah sering2 bantu yang ga bercekupan. Gua percaya even kalo gua ngerasa worthless dan ga guna banget, Tuhan mungkin ciptain gua utk hidup di dunia karna ada alasannya dan gunanya. So yah jalani aja. Banyak2 refleksi diri kalo sedang merasa worthless bnget, banyak2 bersyukur sih. Ini jg yg gua coba jalani.

Cinnabaey
hide
Kendari

Aku ingin hidup seperti larry

Abah rio
20 th
Surabaya

Gak ada

K
hide
Malang

Normalnya seperti manusia lain, aku ingin tetap hidup karna ada beberapa alasan dan alasan yang paling kuat tentunya datang dari orang tuaku. Aku ingin membalas budi jasa mereka yang sudah mereka beri ke aku, oh katanya ada yang bilang balas budi ke orang tua itu bukan sesuatu yang wajib harus dipenuhi ya? Ada juga yang bilang balas budi kepada jasa orang tua itu hukumnya wajib. Persetan dengan semua omongan orang alasan tetap hidupku karna kemauanku sendiri perihal apapun itu. Dulu sih pernah ada diposisi gak mau lagi buat ngelanjutin hidup, gak peduli lagi sama siapapun itu, manusia dan egonya selalu hidup berdampingan. Tapi semenjak aku tahu, bahwasannya ada sekali hal didunia ini yang semestinya aku nikmati dan aku lakuin sebelum aku kembali kepada-Nya aku tetap ingin meneruskan perjalanan hidupku di dunia. Aku ingin melihat orang tua ku hidup tenang tanpa beban nanti di masa tuanya, aku ingin melihat kedua adikku diapresiasi banyak orang karna mereka hidupnya sudah lebih terjamin dibandingkan sebelum aku menuntaskan tanggung jawabku di dunia pendidikan (gambarannya aku sudah bekerja). Aku ingin membalas dendamku dengan beribu kebaikan yang gak bisa aku cantumin disini. Juga aku masih ingin merasakan nikmatnya mencari suasana dan udara baru di berbagai macam kota maupun negara lainnya. Hidupku untuk aku tapi tidak menyeluruh perihal aku, ada beberapa orang yang harus turut serta merasakan bagian dari diriku sendiri.

Isyana
hide
Jember

dari sejak kecil sudah tinggal bersama kakek nenek, ditinggal oleh ibu diwaktu smp, dan ayah menyusulnya saat sma. Berjuang hidup dengan abang satu satunya yg hanya berjarak setahun, kakek nenek bertanggung jawab atas hidup dan kuliah kami. oleh karena itu alasan untuk tetap hidup saya ada mereka bertiga, ada rasa tanggung jawab yang harus disimpan, dan kelak akan membahagiakannya sebelum ajal menjemput.

aa
21 th
Malang

Masihhh banyak hal yang pengen dilakuin, pengen ke luar negri, mau nikah pakai adat dan dress impian, mau ngerasain nangis pas sungkem di acara nikahan, pengen berkeluarga, pengen punya rumah sendiri dg desain sendiri, masih belum bahagiain mamapapa, masih blm bisa ngasih apa apa ke mamapapa, masih pengen dateng ke konser musik, pengen jadi wanita karir, pengen ngewujudin cita cita. Aku yang selalu dikelilingi orang orang baik ini masih blm bisa bales kebaikan mereka. So grateful to have them

F
20 th
Malang

perjalanan masi panjang trus kurasa masi banyak yg butuh aku dan banyak alasan lain buat aku bertahan sampe sekarang (mungkin)

s
hide
Surabaya

Ingin beli laptop tapi masih bimbang :( Tapi kalo ga beli beli duidnya bisa abis :(

R
hide
Surabaya

wanna have a baby, merasakan mengandung makhluk lain di tubuh sendiri

Fiaz
hide
Malang

Alasan aku hidup yaa... Sederhana sih demi nikmat nya mie sedap soto dimakan pas hujan deres2nya oh iya jangan lupakan telur set maneng ya , demi semua makanan/minuman yg berbahan dasar coklat. Karena alasan sederhana itu aku tidak jadi bunuh diri wkwk

Wulan
21 th
Sidoarjo

Aku ingin berguna untuk banyak orang terutama keluarga. Sempat sih berniat bunuh diri.. disaat aku berada di titik terendah masalah yg kualami.. seolah menyerah jalan terakhir, di tepi jurang dipinggir jalan tikungan yang ramai aku menyadarkan diri bahwa "kalau aku mati skrg bagaimana adikku? Bagaimana keluarga yg kutinggalkan? Aku kan tulang punggung keluarga nantinya" itu yg terbesit dipikiran ku.. sempat merasa punya kepribadian ganda.. sempat depresi stress dan mengalami perubahan karakter yg cepat.. haha lucu tapi ya unik. Semua itu terjadi karena sebuah ujian dari Allah yg harus aku jalani disaat aku masih cukup muda untuk merasakan masalah seberat itu..

C
hide
Blitar

sebenernya aku gapunya alasan buat hidup tapi aku bertanggung jawab atas harapan dan kebahagiaan orang tuaku

ا
hide
Mojokerto

Aku ingin memenuhi janji kepada orang yang pernah aku janjikan, dan memperbanyak amal shaleh, serta bersyukur sebelum mengenal yg namanya insecure yg sedang booming saat ini. Dan juga jadi orang yg berguna di dunia yg fana ini

AA
hide
Jombang

Alasan untuk tetap hidup adalah masih punya tanggungjawab yg harus diselesaikan dengan baik

D
hide
Kediri

Banyak banget, salah satunya impianku. banyak hal yang belum aku lakukan sekarang, banyak keinginan ku yang belum kesampaian. dan tentunya karena keluargaku juga. itu alasanku bertahan sampe sekarang

S
hide
Sidoarjo

1. pengen banget ngebahagiain orang tua 2. pengen ngebales semua yang udh diberikan org tuaku dari aku kecil sampe sekarang (ya walaupun ga seberapa sama perjuangan mereka🙂) 3. pengen ngerasain hidup enak 4. pengen ngegapai apa yang ku mau selama ini 5. pengen kerja sesuai apa yg ku mau biar bisa beli ini itu dengan uang sendiri 6. pengen punya rumah, kendaraan sendiri 7. pengen punya tabungan sendiri 8. pengen kalo ada apa" bisa sendiri tanpa minta biaya dari orang tua 9. pengen nikah dengan biaya+konsep yg ku mau sendiri 10. masih banyak hahahaha semoga terkabul deh aamiin

secret
hide
Surabaya

1. Belum pernah ngerasain ngewe :') 2. Ingin punya usaha sendiri 3. Jalan-jalan kemana-mana 4. Belum bahagia 5. Susah mau bunuh diri diganggu terus

AquaBear
23 th
Surabaya

Ingin mengejar mimpi setelah itu aku akan mengakhirinya :')

Jodohmu
16 th
Surabaya

Alasan ak ttp idup krna ak tau walaupun ak mati jga g bkl bahagia krna blm waktunya dan malah sengsara cz ak sering nonton jurnal risa wkwk lagian dosaku masih byk bet thx to God yg udah ngasi kesempatan hidup

Isn
19 th
Ngawi

alasan ku tetap hidup ? orang tua dan yang paling penting tuhan masih memberiku kesempatan untuk memperbaiki segalanya dari segi apapun :)

ptr
hide
Sidoarjo

Sebagian besar orang mendedikasikan hidupnya untuk sosok dan hal lain, hingga kadang terlupa satu alasan yang sederhana. Bertahan demi diri ini sendiri. Karena di suatu sudut waktu, semesta menegurku: Setiap jiwa yang dilahirkan berhak untuk dicintai. Termasuk kamu oleh dirimu, termasuk aku oleh diriku.

Sin
21 th
Sidoarjo

mencapai cita2 yang ortu saya inginkan walaupun cita2 saya sepenuhnya tidak didukung oleh ortu:) dan berbagi kebaikan kepada orang lain

a
hide
Surabaya

ortu

anggik
hide
Surabaya

Mencapai ambisi dan cita-cita yang sedang diusahakan.

Jojo
hide
Sidoarjo

Karena saya tidak memiliki kompetensi untuk melakukan bunuh diri. Saya tidak tahu metode apa yang bisa membunuh diri saya tanpa rasa sakit.

Meka
17 th
Surabaya

Untuk menjalankan misi sbg manusia di dunia fana ini. Menjadi lebih baik & terus belajar. Mengambil hikmah dari suka duka setiap perjalanan sampai hari ini. Hidup hanya sekali, semoga aku menjadi manusia yg bermanfaat untuk keluarga & orang lain

Fajar
21 th
Sidoarjo

Yang pasti karena masih diberi kesempatan Allah untuk hidup, dan masih banyak angan dan cita² yang belum tersampaikan sampai saat ini😇

Ekaa aja😆
19 th
Lamongan

Pasti ad alasan yg pasti dr yg maha kuasa dari pada alasan ku tapi yg pasti untuk bekal ku hdup di selanjut masih kurang dan masih ad hal yg harus dicapai .

Lila
hide
Bangkalan

masih belum selesei untuk berjuang demi orang-orang yg tersayang

Abdillah Okta
23 th
Sidoarjo

Ngerasa belum cukup bekal akhirat & belum bayar hutang ke kedua orang tua

Abdlh
hide
Sidoarjo

Alasan aku untuk tetap hidup ya tentunya percaya sama tuhan yang masih memberikan aku hidup sampai detik ini, ada berbagai hal yg harus aku wujudkan atau selesaikan. Misal bahagiakan orang tua, membantu org2 sekitar dan lain sebagainya yang bermanfaat buat aku dan semuanya. Tapi yang utama tetap orang tua:)

Daw
23 th
Surabaya

Karena aku seorang pemenang, mengalahkan ratusan juta pesaing lainnya pada saat lahir. Karena Tuhan tau aku sanggup melewati berbagai halangan dan rintangan yang membentang ✊

Yasir
24 th
Surabaya

Berkembang biak

Roni
25 th
Surabaya

Hampir tidak ada sepertinya. Jika hidup diibaratkan dg perjalanan maka dijalani, dilanjutkan hingga usai. Percaya.

Je mercy
24 th
Malang

Karena aku masih ingin menyelesaikan kewajiban aku terutama memperbaiki diri dan membanggakan orang tua.

Ch
19 th
Malang

Karena ada visi dan misi kedepan yang harus dicapai

Jipyeong
hide
Surabaya

banyak hal yang harus diperjuangkan

vebiola
22 th
Surabaya

banyak hal yang belum kulakuin, banyak org yang belum bisa ku bantu, banyak cerita yang belum kudengar dari orang yang kusayang, dan orang orang yang kusayang masih butuh aku

NES
23 th
Deli

Karna tuhan izinin dan ada sekenarioNya yg harus dijalani, hadapi, dan it's gonna be wonderful

F
21 th
Surabaya

Pertama-tama aku ingat kata hantu di Diary Misteri Sara Wijayanto kalo bunuh diri ga akan diterima di alam sana. Ehehe. Kedua karena aku mencintai diriku dan hidupku, hidupku lumayan seru. Jalannya yang tidak landai sangat pas dengan diriku yang mudah bosan. Aku seperti tau bahwa aku diciptakan untuk menjadi semaksimal yang aku bisa. Melakukan apapun yang seru. Berpetualang. Mencoba ini itu dan lainnya. Selain itu di belakangku ada keluargaku yang perlu aku pastikan kesejahteraannya.

Kiwimauku
24 th
Sidoarjo

alasan aku tetap hidup sampai sekarang adalah banyak hal yang aku cintai, sekalipun aku hidup tidak diharapkan orang lain tapi bagiku aku untuk aku. masih ga kebayang kalo aku gaada gimana nasib adik2ku yang masih butuh aku untuk kemana mana, gimana ibuku yang masih berharap atas mimpiku, bagaimana ayahku yang bakalan hancur hatinya. tanggung jawab jadi anak perempuan pertama masih jadi alasan aku tetap hidup paling kuat sampe sekarang.

urqueen
20 th
Sidoarjo

karena setiap cerita duka dan sukacita masih baru saja ditahap awal, kisahku masih harus berjalan, hanya perlu perbanyak syukur insyaallah semua baik-baik saja, luka-luka kecil yang pernah datang adalah kisi-kisi kehidupan di masa depan. Selama orang tuaku masih berumur dan masih bisa kutatap, tidak ada alasan aku menyerah atas hidup ini. Aku masih sangat muda, kehidupan sangat berwarna jika kita tidak fokus hanya pada cerita duka yang meninggalkan luka, bahagia adalah pilihan, aku percaya pada semua rencana Tuhan, tetaplah hidup walau banyak cobaan, karena Tuhan tau seberapa batas hamba-Nya, dan aku tidak menemukan alasan untuk menyerah dengan kehidupan ini :)

heyyol
18 th
Surabaya

masih banyak bahagia yang belum dicapai

v
18 th
Sidoarjo

Alasan untuk tetap hidup adalah untuk sekali lagi menikmati nasi hangat, ikan teri, sambal terasi, dan kerupuk udang. Untuk sekali lagi menonton film favorit di netfilx, untuk sekali lagi mendengar musik favorit di joox, untuk sekali lagi cari diskonan di shopee, untuk sekali lagi melihat awan awan di langit, untuk sekali lagi melihat ayam ayam di teras rumah, untuk sekali lagi terjatuh, patah, lemah, gundah, dan untuk sekali lagi bangkit, berdiri, berjalan, dan berlari. Untuk sekali lagi menangis dan untuk sekali lagi tertawa. Untuk menikmati hal hal kecil yang sering terlupa

Annepa
hide
Jember

Aku yakin Tuhan mendatangkan cobaan demi cobaan kepada hambaNya yang kuat. Aku harus tetap hidup untuk membahagiakan orang disekitarku dan memberi manfaat kepada orang lain. Semua orang berhak bahagia

Hnyjel
hide
Sidoarjo

Karena aku sudah melangkah jauh dan masih on the way menyenangkan dan membalas apa yang sudah diberikan orang tua

KH
22 th
Sidoarjo

Menjadi orang yang bermanfaat yang dapat selalu memberikan kenyamanan dan pertolongan bagi sesama serta menjalankan segala sesuatu sesuai dengan ketentuan dan perintah-Nya

Nay
21 th
Kediri

Aku ingin membuktikan kepada orang-orang yang meremekanku supaya mereka gak seenaknya injak-injak harga diriku.

Ridwan
22 th
Sidoarjo

Untuk membuat orang lain merasa nyaman dengan dirinya sendiri

Dimsum
hide
Depok

Untuk melahirkan anak-anak kecil yang lucu dan imut serta membuat sarapan untuk mereka.

Nbl
22 th
Medan

Bukan perihal ingin tetap hidup atau enggaknya. Karena kita gatau umur sampe berapa. Aku kuat bertahan hidup sampe sekarang, karena pengen punya derajat yang lumayan tinggi biar ga diremehin orang orang;) bahagiain kedua ortu dan orang orang terdekat :)

Matcha
hide
Malang

Aku ingin menjadi kaya raya supaya orang tuaku gak perlu kerja keras lagi seumur hidup.

Ildh
20 th
Madiun

Aku ingin lebih menjadi orang yang lebih baik bagi sesama dan juga untuk semesta, serta ingin memotivasi banyak orang agar tetap menjadi manusia baik semasa mereka masih berpijak dunia yang fana ini..

Lany
21 th
Sidoarjo

Ingin melihat orang tua bisa hidup nyaman dan sejahtera

Adi
23 th
Surabaya